Selasa, Agustus 05, 2008

Siemens A55 ku (R.I.P)


Pernah ga sich kita kehilangan barang yang kita sayangi, apalagi kalau barang itu udah nemenin kita bertahun-tahun?. Ya seperti itu dah aku alami, kemarin waktu di kost-kostan. Hapeku ilang tak terlihat alias di curi pagi-pagi ga buta banget deh alias jam 7 pagi. Sampe sekarang aku masih dendam banget, masih ada juga yang doyan hapeku? ada beberapa tips neh biar ga terjadi pencurian kayak yang aku alami.


1. Jangan Lupa Kunci Kamar

Ini yang paling penting, selalu kunci kamar kalau mau pergi. Entah sebentar atau lama, meski kalian cuma boker di kamar mandi kost itu tetep kudu di kunci kamar kita. Selain itu kita juga kudu nambahin kunci tambahan semisal gerendel.

2. Waspada Tamu Kost yang Datang

Bagian kedua ini yang paling membahayakan apalagi kalo kita ga kenal ma tamu kost itu. Apalagi kalo yang dateng tuh singa atau monyet, wah bahaya banget tuh keselamatan kita ntar malah ikut-ikutan dicuri.(hehehehe)

3. Simpan Barang Berharga Ditempat yang Aman

Simpan barang berharga anda, kalau sampai hilang maka resiko sendiri. Kayak kalo kita naik bis tuh. Simpan barang berharga ditempat yang aman, kalau bisa cuma kita yang tahu dimana tempat itu. Barang berharga tu ga cuma hape,dompet atau lainnya, tapi juga baju andalan kamu, daleman kamu. Weitzzz jangan sampe deh daleman kamu di pake atau di pinjem ma temen kost.(hehehehehe)

4. Komunikasi dengan Teman Kost

Semisal kalau dikost cuma berdua doang, salah satunya kebelet boker atau mau nyuci baju, ngomong ke teman kamu kalau kamu titip kamar atau titip barang berharga kalian. Setelah itu jangan lupa kasih uang tip atau uang rokok buat teman kamu.

5. Kebersamaan

Kebersamaan bareng teman kost bisa juga menjaga keamanan kost lho. Misal ada orang mau nyolong di kost kamu trus ketauan, nah lho langsung aja hajar rame-rame biar kapok tu maling.



Tu dia beberapa tips dari aku, semoga bermanfaat. Ingat kejahatan terjadi karena adanya kesempatan. Selamat Pagi....

Tidak ada komentar: